Review Krim Perawatan: Magic Plus White Cream ~ Ester ~ anisa ~ Lyen-C ~ Walet 2 in 1 ~ syahrini ~ magicly cream 3 in 1


Well, saya pengen review soal perawatan wajah yang pernah saya pakai, berhubung sudah lumayan banyak saya bergonta-ganti perawatan wajah hingga saat ini.

Pertama kali saya mencoba Magic Plus White Cream dari salah satu Home Shopping yang beriklan di televisi, yah atas kehebohan iklan, akhirnya saya beli juga produk tsb di salah satu gerainya di Makassar (selamat, iklan anda sukses :)) sudah lama sihh, sekitar tahun 2009 mungkin. Dengan iklannya yang mengatakan sekali oleh wajah langsung putih, sebagai korban iklan tentu saja saya sangat tertarik, dan seperti kebanyakan wanita yg mendambakan kulit putih sy korbankanlah duit sebesar 400an ribu, sangat besar sih waktu itu duit segitu, berhubung saya masih bekerja sebagai karyawan kontrak di salah satu NGO dengan gaji secukupnya.. hehe.. dan hasilnya, memang lumayan kok,  ada perubahanlah, begitu dioles, menurutku sih semacam yesta gitu jadi ada bagian dari krim tsb yang tertinggal di kulit yg menyebabkan kulit kita “tampaknya” menjadi lebih putih, tapi rasanya cukup sekali saja deh saya membelinya, semacam pengen nyobain aja, sayang juga duitnya, hehe..

Krim kedua yg saya coba itu adalah Ester, saya beli di salah satu OLS di FB yg kebetulan nawarin krim pemutih yang “aman”, dan “dijamin bikin kinclong”, dengan harga yang cukup terjangkau sekitar 125 ribu sudah dapat sepaket yg terdiri dari sabun, serta krim siang-malam,, oiya krimnya ada 2 macam, untuk wajah dengan jerawat batu disarankan untuk memakai krim A-B, sedangkan untuk yg masih usia muda dan wajah yang tidak begitu bermasalah disarankan krim S-M, dengan warna krim siang kuning dan krim malam putih (seperti pada umumnya krim-krim yang beredar saat ini), Si Ester ini saya pakai awalnya sih karena gerah banget ngeliat wajahku yang item terbakar sehabis ngikutin BINTAL di Rindam Cikole, dan kebetulan ada yang nawarin saya pakailah krim ini. dan khasiat krim ini pun menuai pujian, hehe.. teman kantor berkomentar kalau kulitku jadi lebih cerah, sampai 5 orang akhirnya ngikutin jejakku memakai krim ini. 3 orang teman kantor, 1 orang tetangga, dan 1 orang sodara,, hehe cukup berhasil juga rupanya ya?

Beberapa bulan aku memakai dan repeat order sama si OLS tadi, Tapi karena si pemilik OLS ini menurutku pelayanan (respon)nya lama-lama menjadi kurang memuaskan, mungkin karena udah kebanyakan pelanggan kali yah? entahlah sampai aku akhinya mutusin membeli krim ini di OLS lain, yang responnya lebih baik, tapi sayangnya lokasi tokonya cukup jauh sehingga jd mahal di ongkir, saya pun akhirnya pindah mesan ke OLS lain yang ongkirnya lebih murah.

Yang membingungkan adalah, dari ketiga OLS tempat saya membeli krim in, tidak 1 pun yang sama kemasannya, walaupun semuanya mngkelem kalau produk mereka asli. OLS pertama kemasannya polos, sementara si OLS kedua di kemasannya ada hologram produk sebagai penanda krim ini asli, sementara di OLS ketiga dibawah kemasannya ada logo bunga timbul sebagai penanda keasliannya, nah loh..? saya confirm pun hasilnya kurang memuaskan, tentu saja masing2 berkeras kalau produk mereka adalah asli.. walaupun sebenarnya semuanya asal-usulnya tak tahu entah dari mana? hehe..

Akhirnya saya memutuskan untuk mengganti saja krim ester yang membingungkan namun sukses membuat saya jad trendsetter untuk 5 orang follower ini.. hehehe..

dan sebagai gantinya saya nyobain krim anisa, saya nyobain paket travelnya yang kecil (5gr) terdiri dari sabun, krim siang, dan krim malam. Krim ini sudah ada notifikasi POM, jadi lebih amanlah memakainya. Namun sayang hasilnya menurut saya sih masih kurang memuaskan, karena kulit saya lumayan berminyak dan dengan kandungan dalam krim ini justru membuat kulit saya terutama daerah T menjadi semakin oily saja..

Dan pilihan selanjutnyaa jatuh pada cream Lyen-C, dan krim inilah yang paling jelas asal usulnya dalam dunia krim perkriman yg pernah saya coba. Selain sudah lengkap notifikasi POMnya, kandungannya pun sangat jelas dicantumkan. Serta websitenyapun cukup meyakinkan secara presentasi. Krna dari webnya kita bisa mendapatkan contact si pembuat krim ini secara langsung, beliau adalah seorang ahli farmasi dan saat memesan paket perawatan ini rekan beliau secra langsung mengantarkan ke alamat saya sembari dijelaskan mengenai perawatan ini. Tapi saya kok gak berasa perubahan pada wajah saat makai ini, malah jadinya semakin oily saja nih wajah.. Mungkin emang kandungannya kurang cocok untuk wajah berminyak saya. Dan pemakaian saya stop untuk kemudian beralih lagi ke krim selanjutnya. Hehe..

Setelah searching2 sana sini akhirnya saya memutuskan untuk mencoba perawatan Walet 2 in 1, saat itu ada yang nawarin via bbm dikasih promo free ongkir, dan infonya krim impor ini sudah melalui ujicoba di lab Indonesia, jd amanlah.

Well hasilnya cukup memuaskan, sisa bekas jerawat sehabis vakum tanpa perawatan akhirnya lumayan bersih jadinya, dan dari sekian krim yang pernah saya coba krim inilah yang paling bersahabat dengan wajah berminyak saya :D sayangnya krim malamnya volumenya jauuh lebih dikit ketimbang day creamnya :( yang jadi masalah di OLS tempat aku mesen tuh harganya lumayan tinggi, diatas 200 ribu, sementara di tempat lain jauh relatif murah, dari harga 30rb, 60 rb, 70rb macam-macam deh. saya jadi bingung dan dilema pengen yang lebih murah tapi takutnya palsu :(
Gak sampai disitu saja petualangan saya, hehe.. Sehubungan dengan maraknya cream syahrini, saya jadi penasaran, kayak gimana sih hasil pemakaian cream ini? Kok dimana-mana ya jualan itu, dari paket dengan harga jutaan sampai harga murah kiloan pun ada (walaupun syahrini sendiri tidak mengakui memiliki produk ini), karena OLS tempat saya tadi sudah meyakinkan saya kalau ini racikan dokter (ananta) dari bandung, bener gak sih syahrini perawatan ke dr ini? Ada yang kenal? Wallahualam.. Dengan Modal nekat aja saya nyobain paketan ini, bener-bener nekat, dan harganya lumayan mahal lagi, 300ribu dgn paket isi cream siang, cream malam, sabun, toner. Setelah memakai 3 hari sih menurutku creamnya TIDAK lebih bersahabat dibanding walet 2in1 yang aku pakai sebelumnya, jatuhnya oily dan rasanya agak lengket di wajah. Trus sabunnya yg cair warna orenz pun mengingatkan saya pada syrup Abc rasa jeruk, baunya bener-bener mirip syrup ini. Sempat saya confirm sama sellernya, katanya emang iya aromanya buah-buahan (ini mah bau sirup kali?) Creamnya pun warnanya kuning ngejreng lebih terang dari walet 2 in 1. Efeknya sih belum kelihatan, mudah-mudahan aja bisa lebih baik. Well let’s see the result..

Update : Setelah pemakaian 2 minggu kelihatan kok hasilnya, wajah saya jadi lebih cerah, cuma kok ya jadi jerewi muncul dimana-mana, well saya stop saja terus kembali pakai walet 2 in 1, saya pun mencoba beli di ols bbm yang lain, dengan harga yang jauh lebih murah, 75 ribu. dan ternyata isinya sama saja dengan yang harga 200ribuan, ampun dah..

Agak bosan dengan walet 2in1 saya akhirnya mencoba magicly cream 3 in 1 alias krim artis yang katanya dipakai oleh artis-artis ternama seperti Raffi Ahmad, Yuni Shara, Olga, dll well let’s see dah gimana hasilnya nanti,, hehe.. oh iya krimnya agak beda sih dengan perawatan lain yang biasanya krim malamnya berwarna putih, kalau si cream artis ini cream malamnya berwarna kuning juga seperti krim siangnya cuma kuningnya beda, yang krim malam lebih terang gitu.

sibuk..sibuk.. baru sempat update lagi… :) (191013)

Setelah memakai magicly cream 3 in 1 alias si krim artis selama beberapa bulan terakhir ini, saya belum memutuskan untuk mengganti krim perawatan, this is the best cream i ever found :D sodara dan temen saya yang tadinya pakai esther sekarang ikutan juga beralih ke magicly cream 3 in 1, dan untungnya setelah cari-cari sana ini saya akhirnya menemukan distributor resmi dari cream ini jadi gak perlu lagi beli di toko yang kemarin yang mahall.. kemungkinan dia sih sudah tangan ke 3 atau ke 4 kali yah jadinya sampai semahal itu. Setelah beberapa kali order si distributor nawarin saya jadi reseller, bolehlah buat dicoba :)

update2.. (31 dec 2013)

seneeng ngebaca comment2 temen2 yang jadi banyak dapat rejeki dari blog ini, alhamdulillah emang rejeki selalu ada jalannya..  Bagi yang kepengen nyobain magicly lewat saya boleh juga.. silakan add pin saya 74759085

66 thoughts on “Review Krim Perawatan: Magic Plus White Cream ~ Ester ~ anisa ~ Lyen-C ~ Walet 2 in 1 ~ syahrini ~ magicly cream 3 in 1

  1. Mbak boleh mnta kontak nya krim esther ? Sya jg cocok pake krim itu tp ktoka pmbelian yg kedua dg pnjual yg brbeda hasilnya sma sekali nggak ada. Mhon pncerahannya

    • hi Mbak Merina, salam kenal :) Sama dgn yang saya alami , dari ketiga tempat saya membeli kim Esther ketiga2nya kemasannya gak ada yg sama, walaupun sama2 mengaku produk asli. Yg pertama sy beli di FB silakan cari namanya Porcelen Shop, nah disini saya dapat hasil yang memuaskan, trus yg kedua saya beli di http://www.jpdbeautycare.com/ tapi cuma sekali order karena berat di ongkir, dan yg ketiga sy belinya di http://warnikosmetik.com/ disini hasilnya juga lumayan.

  2. Hai mbk,slm kenal ♈αα..maap sblumnya ♈αα,sy bukannya sok menggurui,jujur sy prihatin dg pengalaman mbk gonta ganti produk skin care..hari gini msh tergiur dg iklan yg djamin putih kinclong dg skejap??duh mbk,lbh baik sblum mencoba skincare cek deh komposisi, review,keamanannya utk ksehatan.sdh byk yg jd korban krim ‎​G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ jelas iniii,bhkan pelaku pembuat krim oplosan sdh ditangkap, cek deh di mbah google,forum2 perempuan,warning2 di facebook, twitter, yg dgunakan di muka itu bukn hny berbahaya utk muka tp jg kesehatan mbk spt ginjal, hati, dan kulit scara kseluruhan,di muka kan byk pembuluh darah,yg mbk pke ciri krim berbahaya, spt krim kuning puth, antara mlem dan pg dibolak balik aja wrnanya,tekstur lengket, biasanya djual dg pket sbun transparant, atau cair wrna orange,hijau,dg toner warna coklat pekat,gunakan sj yg amn,akibtnya tdk cm skedar jerawat nanah, tp jg kanker,gangguan ginjal, bagi yg hamil malah bs menghambt ptumbuhan otak janin,,sekian smoga bermanfaat,

  3. Waduh sist ..petualangan sist keren bgt .tp saran aku sih ..mending gausah pake krim kuning putih,soalnya ya sist..kebanyakan itu krim sama, krim kiloan yg d buat sendiri/packing sendiri .aku udh nyoba sist dr walet 2in1-adha-syahrini dll ..bahkan udh abs beratus”ribu buat ngobatin jerawat dmuka ..untung cuman jerawat sepupu ak prnh ad yg keguguran sist ..soalnya kan dia ngeyel make krim 2in1 walet :D
    Mending pake yg dr krim racikan dokter asli dgn dtg k tmpt praktek/ wardah / viva yg d jamin halal
    Cek aja femaledaily.com :D

  4. hy mba,..
    inih saya rencananya mau nyobain magic plus white cream, gmana rasanya mba,.?
    apakah aman dan bersahaja, inih saya memakai kyoto premium soap wajah saya malah jadi melepuh, apakah bisa dihilangkan itu mba,.?
    mohon bntuannya ya mba..? :)

  5. Hai mbak, aku sekarang ini baru mau coba pake cream esther. Menurut mbak waktu mbak pake cream itu hasilnya gimana mbak, wajahnya mengelupas dulu atau gimana? Stelah berhenti memakai apakah keluar jerawat2 gitu mbak? Mohon infonya ya mbak. Terima kasih banyak :)

    • lumyan mbak ,aku liat temen-temen yang pake juga mukanya jadi agak cerahan,, cuma jd bingung sendiri soalnya creamnya suka beda2, kadang kuning terang, begitu beli selanjutnya warnanya jd coklat gelap,, dan creamnya juga agak lengket di kulit..
      awal make sih emang ada dikit pengelupasan, untuk penggantian sel kulit mati, tapi tapi di awal aja, kalau jerawat sih nggak..

      • hai mbak salam kenal..maaf bukan bermaksud menggurui , ato menakut2i sih..tapi kalo krimnya udah berwarna coklat gelap itu mungkin stok lama..karena “krim” spt itu dapat berubah warna jadi coklat loohh..aneh kan..saya dulu pernah jual itu..jadi rugi karena masih ada sisa stok lama..tiba2 berubah warna..sekarang kapok jual yang kayak g2..takut.. :-)

  6. Wah kayaknya bener pakai cream magic plus white cream cuma menang iklannya aja,,,,aq udah abisin 3 botol gag ada efek nya sma skali ,, yg ada mlah tumbuh jrawat d mna2 ,,, gag tau juga kalau bda2 ma jenis kulit orang

    • setuju :)
      menurutku emang magic plus white cream jatuhnay lebih ke kosmetik ya, jadi bukan untuk perawatan gitu, coz mutihinnya instan sekejap begitu oles, jd yang mutihin itu si creamnya sendiri yang menempel di wajah… hehe

    • hasilnya bagus mba??
      descript’a katanya dipake para artis dan pejabat…
      menghilangkan jerawat dan bekasnya daaan putih nya dlm 7hari…hahahahaa…
      beneran tuh mbaa???
      berminyak gg mb??

      tenkyu respon’a ea mbaaa…

    • caca_deborah : sist bener coba pake magicly aja bagusss… putih halus sist aq kmrin beli harga 250rb asli barangnya sist..buktinya aq pake sendiri.. ^^ coba saja sist..
      sekarang ini udah 3 mingguan aq pake kulitnya jd halus bersih putih…

    • Hai sista sista cantik yg nuoba cream2 pemutih…..aku olshop yg punya recomended cream pemutih yg aman,ada bpom serta udh aku coba sendiri dan beberapa customerku yg udh pernah kecewa sm cream2 mercury langsung coba cream recomende aku lookhhh….yg mau ikutan gabung dan mendambakan wajah mulus boleh kok add pin bb olshopku 2a4d607a. Salam cantikkk -28shop-

  7. mbaa mahal bgt sii ampe 450rb,,
    aq abiz beli cuma 250rb bagus bgt kok cobain dehh,aq pke jg soalnya…….
    yg minat dan mau titip magicly 3in1 boleh,tapiiiiiii kalo diluar kota jogja yg nitip ongkos kirimnya bayar ndiri yaahhh….tenkyuu

      • aq dijogja mba,,aq beli disepupu aq dy engga jual online mbaaa… buat org yg deket” aja jualnya..sama temen kantornya dy…
        ada kok mba segel holonya…
        aslinya ya mbaaa dijamin bagusnya kok mbaaa….
        aq udah pake :)
        harga 250 aja aq udah keberatan mbaa apalagi 400an..hahahaha :p
        alamat email mba apa kalo mau aq fotoin… biar bs dibandingin sm pny mba.. :)

  8. Mba coba cek di fb “misteri cream syahrini dan lainnya” klo g sala. Disana semua merincikan produk berbahaya untuk kulit. Kalo mba mau memutihkan cobain produk the history of whoo. Dijamin pd rekomended baca femaledaiy.com :)

  9. mbk caca cara pesan nya dmna?soalnya aku uda ke web nya ngk ada blesan deh.
    pesannya gmna ya?trus hrga nya brp?

    • Aq di jogja mba sepupu aq jual, gag lewat online..dy jual buat temen* kantornya gtu..
      mbag kalo mau sms aja yah 081225666546
      atau kirim email aq : tldora_jateng@yahoo.com
      harga 250rb ada sticker holo kok,,dijamin bagus aq sdh pake kok….

  10. Numpang promoooo ya cba pke krim pwh kosmetik indonesia sya sudh teruji lab aman untuk ibu hamil dan menyusui
    Cp: 085740660830
    Pin:27b5b0b7
    NB: aman untuk jang ka kedepannya asal tlaten dan g ganti2 dlu ya darl ^.^

  11. saya juga pernah nyoba macem2 krim pemutih, dari yang ditawarin teman sampe yang dijual online. pernah juga perawatan di l*c yg dipantau dokter kulit. hasilnya memang saat itu lebih putih, tapi begitu kulit saya ‘jenuh’ selalu ngalamin efek rebound alias balik lagi ke asal.. emang rata2 krim selalu putih, kuning, kombinasinya… pernah malah krim yang saya pake ternyata mengandung merkuri -tau setelah googling kirikanan-
    sekarang saya ga percaya ama segala krim pemutih yang instan cepet putihnya, soalnya setelah rebound rasanya malahan tambah item aja, hehe…
    akhirnya saya nemuin pembuat produk skincare yang bener2 homemade (malahan kita bisa dateng liat sendiri ke dapurnya), buat percaya kalo produk yang kita oles ke kulit betul2 bebas bahan kimia dan aman dipakai dalam jangka waktu lama tanpa takut rebound, secara semua bahan yg dipakai alami…
    emang hasilnya ga instan, tapi hati saya lebih tenang aja, hihii..
    produknya namanya greenmommy, liat aja di websitenya http://www.gms.hadeyazah.org

  12. wow segala macem perawatan pernah d coba, aku pernah coba colek2 si magic pnya ponakan rasanya kayak pake krim kelly. kl boleh saran sih mendingan gak usah pake pemutih ya…. ponakanku pd pake pelembap baby J&J warna pink lumayan bersih2 mukanya, umur ponakanku udah 23, warna kulitnya sawomateng sama kayak aku jg. aku jg lg menghindar dari godaan pemutih wajah. salam kenal ya…….

  13. Jangan coba2 deh pake cream esther , klo mau coba cream esther bisa langsung k skincare esther nya langsung dan bisa consul jg sm dokternya .

  14. Hati-hati loh mbak pake cream begitu. Nggak takut itu cream palsu? Yg aku baca di website” cream sejenis sharini, walet, dan sebangsanya itu palsu. Kandungannya juga berbahaya. Sayang loh mbak kulit mu. Percuma kan kalau kulit mu cantik, tapi ujung-ujungnya kena kanker kulit seperti teman saya yang pakai cream sharini & wallet. Belinya juga di OLS.

  15. mbak, jadinya uda dibandingin belom magicly yg mbak pake 450 sama punya mbak caca yang 250? sama aja gak?
    hehe bingung nih mau beli dmn, harganya beragam banget. takut palsu nih.
    share ya mbak, thanks:)

    • untuk magicly crem asli hub distributornya. dijamin asli coba cek di facebook.com/magicly.cream
      hub pemilik tony di : 081333303323
      ini yg asli dr jkrta langsung

      • Sist fb itu alay.. dia aja jual mahal bgt..
        Dan ngejatuhin orang . Bilang kalo yang murah adalah palsu ,Dasarnya apa coba??. Kalo emang dia distributor resmi dan krimnya aman kenapa gag cantumin sekalian ingredients nya biar kita semua tauk. Dia harga 325 berani free ongkir ke seluruh Indonesia. Nah looo emang gak ambil untung apa?? Hahahaha ada ada aja.. Cari yang aman aja yg sudah ada BPOMnya kalo telaten bagus kok hasilnya :)

      • Sist fb itu alay.. dia aja jual mahal bgt..
        Dan ngejatuhin orang . Bilang kalo yang murah adalah palsu ,Dasarnya apa coba??. Kalo emang dia distributor resmi dan krimnya aman kenapa gag cantumin sekalian ingredients nya biar kita semua tauk. Dia harga 325 berani free ongkir ke seluruh Indonesia. Nah looo emang gak ambil untung apa?? Hahahaha ada ada aja.. Cari yang aman aja yg sudah ada BPOMnya kalo telaten bagus kok hasilnya

  16. duh sis.. jangan coba-coba krim sembarangan gitu ah,,, banyak lho krim geje (gak jelas) kayak gitu… banyak kandungan merkuri yang efeknya ngga bagus di kulit dan tubuh,,

  17. sist, ak lg mau nyobain krim WALET 2 in 1 nih. Kr” hsilny memuaskan gk sist. Wajahku gk gt kusem sih, cm oily .pengeny sih jd putih gt sist.
    Jwb ya,thankyou

    • dari yang pengalaman saya pakai walet 2 in 1 sih bagus2 aja sis, cuman kemasannya kecil banget, jadinya cepet habis, terutama krim malamnya, trus harganya juga jauh beda tiap penjual, jadinya bingung juga… hehe

  18. Sy dah lama pake cream esther hmpir 2 thn.. dan ga ada ketergantungan klo lg ga pake ga msalah.. awalny sy pake buat diri sndri.. eh trnyta byk tmen yg ngikut smpe skrg.. tp produk esther sy dr batam.. dan temen2 pd cocok smua.. smpe detik ini ga prnh ganti cream lain.. mmg dih cream esther beda2 isiny tiap beli di tmpat yg beda..

  19. Yukkk silahkan add pin bbku 2a4d607a untuk mendapatkan kulit putih mulus bening . Banyak testimoni2 dari semua customerku . Dijamin aman untuk pemakaian jangka panjang krn udah ada bpom .thanks -28shp-

    • Q juga pake esther udh hmpir 2 taun,,beli di OLS JPD terus dgn hrga 125 sepaket. Krn OLS ini lama respon pas aq butuh, aq beli di OLS laen dgn hrga 50rbu sepaket. Q jd bingung dan kaget, dan jujur aja jd takut make hehee.. Kemasannya sih sama, ada hologram plus logo timbul. Cm kemasan sabunnya cetakan tulisannya agak mbayang gtu..beda dgn yg 125 tulisannya jelas.. Enaknya gmn ni ya?hahaha…

    • Thankss to Just My Little Things ,semakin banyak customer2 yg tau info olshopku darisini . Dan khususnya sista2 cantik yg udah cobain gmn bagusnya cream pemutih aman yg aku jual . Seneng krn banyak sista2 yg puas dan seneng setelah order cream pemutihnya . Dan yg terpenting buat aku seneng bgt udah nyelametin wanita2 cantik dari cream2 gajebo yg berbahaya . Buat yg blm coba , yuk bisa hub aku
      083899652280
      Pin : 2A4D607A .
      Sekali lg thankss to Just My Little Things :*

  20. Silakan yang mau order Magicly 3 in 1 sms 081225666546
    dari distributor resmi dengan nomor keagenan :)
    Hologram Ori , Kotak sabun Mika , Emboss :) Harga satuan @260rb yah sekarang…
    Promo sampai 30 November 2013 jadi @250rb :)

    Saya sudah jadi supplier juga sekarang ,sampai ke malaysia juga :)
    Big thanks to Just My Little Things ^_^ :*

  21. Ikut coment jg y?:D ..q jg gt say y? Q buanyakk bgt gonta-ganti krem,mlz klo mau nerangin satu2.. Nah trakhr kmren q make krem pemuth smpe jrwt q guedee bgt,smpe infeksi gt, tp stelah q make bener2 dr resep doktr di racik oleh apoteker bener yg q coba cek BPOM nya ada bner jd gk perlu tkut lg, . Alhmdulillh smpe skrg muka q brsh wlupun gk putih kyk proslen,.
    Kan lebh baik bersih dr pda puth tp gk sehat..

  22. harganya kok beda2 ya???
    dibro tony yg distributor resmi magicly 3in1 hrgny 325rb, dikios kosmetik 220rb, mba caca 250rb hadewwww binun bth pencerahan

Leave a Reply

