berhadapan dengan Perampok

Hari Senin 23 Desember kemarin menambah pengalaman baru buat saya di dunia (percobaan) perampokan. hadeuu, kali keduanya saya nyaris dirampok. Saya masih ingat pengalaman yang pertama dulu, beberapa tahun yang lalu.. saat pulang kantor sehabis magrib, bersiap membuka pagar, saya letakkan laptop di samping sambil mengulurkan tangan ke dalam pagar untuk membuka gembok, dan.. tiba2 seorang laki2 bermotor datang dan tiba-tiba menarik tas laptop itu, dan terjadilah tarik menarik dengan tenaga maksimum saya, karena kekhawatiran akan ganti rugi yang harus saya tanggung.. hehe.. laptop itu laptop kantor duunk, harganya 10 jeti lagi.. sambil teriak “pencurii..pencuriii” saya menarik kuat2 tas itu dan akhirnya si perampok itu pergi..

Nah senin kemarin ceritanya lain lagi. Sekitar pukul 7 lewat saya tidur-tiduran di dalam kamar, karena lagi sakit perut yang teramat sangat, saya izin untuk masuk telat ke kantor.. gejala PMS. tiba2 ada yang coba membuka pintu kamar dari luar, untungnya saya kunci dari dalam. ya ampun lemas rasanya, apalagi saat pintu dia cungkil dari luar, saya langsung teriak “siapaa?”, eh dia jawab,, “bapak, ibu..” saya ulang lagi “Siapa..?” dijawab “Bapak,, ” sambil suaranya semakin mengecil karena pergi, dan tak lama kedengaran suara motor yg makin menjauh.. Syukur alhamdulillah saya tak perlu berhadapan lama-lama dengan perampok ini. ohya dia meninggalkan jejak di rumah, mungkin karena panik, sandalnya ketinggalan, ya ampun sopan amat yak, pakai buka sandal segala,, hehe..

Leave a Reply

